Selasa, 11 April 2017

Pekerjaan PKl Saya di Telkom Selama 1 Minggu Pertama Januari 2017

Pekerjaan PKL di Pt Telkom Selama 1 Minggu Pertama Di Bulan Januari


Ini Pekerjaan pkl saya Di Pt Telkom sindang laut salama seminggu pertama di bulan januari 2017Selamat datang sobat di blognya peluang tkj kali ini saya akan menceritakan pekerjaan pkl saya di sebuah telkom yaitu di bagian jaringan gangguannya . Nama tempat pkl saya pt.telkom sindang laut jalan lemah abang cirebon

Telkom Indonesia atau PT Telekomunikasi Indonesia  biasa disebut Telkom Indonesia atau Telkom saja adalah perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa internet dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia.

IndiHome adalah salah satu produk layanan dari Telkom Group berupa paket layanan yang terpadu dalam satu paket triple play meliputi layanan komunikasi, data dan entertainment seperti telepon rumah, internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet) dan layanan televisi interaktif dengan teknologi IPTV (UseeTV).

Baca Juga :

Cara Menggunakan Whatsapp Web Dari Android Ke Komputer/Laptop
Cara Membuat Akun Facebook / FB baru Mudah Dan Cepat Terbaru

Nah untuk pekerjaan saya selamat 1 minggu akan saya jabarkan sebagai berikut .

1. Tgl 1 dan 2 Libur Hari Pertama PKL 3 Januari  2017 Selasa
Kompetensi hari pertama saya pkl adalah perkenalan lingkungan telkom
Nama Pekerjaan : pengenalan alat alat jaringan telkom mulai dari
Alat alat Fiber Optik dan alat untuk menyambungkan Fiber Optiknya seperti
- fusion splice yaitu alat inti untuk menyambungkan fiber optik
- Fiber Cleaver berfungsi untuk memotong serat optik
- Fiber Stripper berfungsi untuk mengupas pelindung serat optik (bagian coating)
- Lupsheat Cutter berfungsi untuk mengupas Bagian PE kabel
- dan pengenalan kabel fiber optik

2. Hari Kedua dan ke tiga PKL 4-5 Januari 2017 Rabu-Kamis
Kompetensi hari kedua yaitu jaringan
Pekerjaan : Waktu itu saya di ajak salah satu karyawan telkom yaitu Mas Sae yang dimana saya di ajak ke kantor jalan tol ,perkejaan pertama adalah troubelshoting kabel utp lanRj45 yang dimana kabel ini akan di sambungkan ke STB atau di sebut Set Top Box yaitu salah satu layanan dari 3piliham indohome STB Use TV yaitu tv internet.

3.Hari Ke empat PKL 6 Januari 2017 Jumat
Kompetensi : Jaringan
Pekerjaan : Pekerjaan saya yaitu Instalasi Use Tv dan Penggantian Set Top Box biasa ke Hybrid ke kantor camat desa susukan lebak di karenakan hybrid yang biasanya rusak.

#Sabtu dan minggu izin pulang

Artikel Terkait

Pekerjaan PKl Saya di Telkom Selama 1 Minggu Pertama Januari 2017
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

3 Juli 2017 pukul 11.53 delete

Gan pertama kali disuruh ngerjain sesuatu, ada gak yang ente gak tau atau gak ngerti.? nah kalo terjadi situasi kayak gitu ente nanya sama si instruktur yang nyuruh ente atau ente brosing google?... mekasih,. sama sama anak smk gan..:)

Reply
avatar